NEFROTIC SINDROME

Posted by wawan yawarmansyah on Friday, June 3, 2011

NEFROTIC SINDROME Nefrotic syndrome merupakan keadaan klinis yang ditandai dengan proteinuria, hipoalbuminemia, hiperkolesterolemia, dan adanya edema. Kadang-kadang disertai hematuri, hipertensi dan menurunnya kecepatan filtrasi glomerulus. Sebab pasti [...]
More aboutNEFROTIC SINDROME

ASKEP ANAK DENGAN ENCEPHALITIS

Posted by wawan yawarmansyah

ASKEP ANAK DENGAN ENCEPHALITIS PENGERTIAN Ensefalitis adalah infeksi yang mengenai CNS yang disebabkan oleh virus atau mikro organisme lain yang non purulent. PATOGENESIS ENSEFALITIS Virus masuk tubuh pasien melalui kulit,saluran nafas dan saluran [...]
More aboutASKEP ANAK DENGAN ENCEPHALITIS

ASUHAN KEPERAWATAN KLIEN ANAK DENGAN THIPOID

Posted by wawan yawarmansyah

ASUHAN KEPERAWATAN KLIEN ANAK DENGAN THIPOID A. PENGERTIAN Demam tifoid adalah penyakit menular yang bersifat akut, yang ditandai dengan bakterimia, perubahan pada sistem retikuloendotelial yang bersifat difus, pembentukan mikroabses dan ulserasi Nodus [...]
More aboutASUHAN KEPERAWATAN KLIEN ANAK DENGAN THIPOID

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN ANAK PADA KASUS DIABETES MILLITUS

Posted by wawan yawarmansyah

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN ANAK PADA KASUS DIABETES MILLITUS Diabetes mellitus merupakan suatu gangguan sistem endokrin yang sering menyerang anak usia sekolah. PATHOGENESIS Disfungsi dari sel – sel beta pulau langerhans di panereas yang [...]
More aboutLAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN ANAK PADA KASUS DIABETES MILLITUS

Identifikasi Strategi Pembelajaran Matematika dalam Menyikapi Pergeseran Paradigma dari Teacher centered ke Student centered pada Guru SMP/MTs Negeri di Kota Mataram

Posted by wawan yawarmansyah

PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Sejak dulu hingga saat ini, orang sudah sering mengungkapkan fakta tentang rendahnya minat siswa atau bahkan tingginya ketakutan siswa pada pelajaran Matematika. Hal ini merupakan salah satu dampak dari adanya kesalahan [...]
More aboutIdentifikasi Strategi Pembelajaran Matematika dalam Menyikapi Pergeseran Paradigma dari Teacher centered ke Student centered pada Guru SMP/MTs Negeri di Kota Mataram